Tempat berbagi ilmu dan pengalaman serta suka dan duka sesama operator pendataan pendidikan.
Walaupun sedikit, semoga bisa ikut berperan aktif untuk kemajuan dunia pendidikan Indonesia.

Alamat web info Dapodikdas yang baru, klik dapo.dikdas.kemdikbud.go.id
Yang belum punya pilihan Anti Virus Gratisan, bisa coba yang SATU INI, yang sudah memakai Avast Free bisa coba cari lisensi Avast Internet Security Pro DISINI
Belum paham prosedur CPNS 2014 klik disini, belum tahu cara mendaftar/registrasinya klik disini

Forum


20 comments :

  1. selamat malam !!
    saya mau nanyak ..??
    kenapa di destop kita kelik validrasi yg keluar data siswa dengan data GANDA di romber belajar kelas contoh kls 4..
    mohon solusi Admin ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. 1. mohon maaf saat ini saya belum tahu cara menghilangkan Invalid tsb, coz baru dapat laporan dari panjenengan
      2. solusi sementara, klo mau kirim data ke server gunakan metode OFFLINE (tanpa perlu data Invalid 0(nol))

      Delete
  2. Penambahan PTK dan Pesdik sudah. tapi data belum bisa dilihat di direktori PTK dan Pesdiknya. Pripun carane nggih? Maturnuwun

    "AL FUSHA"

    ReplyDelete
    Replies
    1. saat ini server blm mulai mengolah data, mohon bersabar menunggu aplikasi versi 2.0.4. jika versi tersebut sdh muncul silahkan lakukan sinkron, jika server sdh mulai mengolah data (sesuai info setelah muncul v 2.0.4) maka setelah sinkron 2x data peserta didik maupun PTK akan masuk ke tabel Utama

      Delete
  3. infalis sudah 0 dan sudah melakukan pengiriman data. giman cara mengetahui bahwa data sudah terkirim, saya sudah singkronisasi tapi ketika dicari pada web info pendataan belum ada perubahan. makasi infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. mohon tunggu aplikasi versi 2.0.4, saat ini server masih perbaikan utk persiapan pengolahan data.

      Delete
  4. mohon bantuannya pak, hasil rekap data saya di info pendataan jumlah ptk dan siswa tidak sesuai dengan jumlah di aplikasi. padahal di profil sekolah info pendataan jumlah ptk dan siswa sudah betul jumlahnya. mohon solusinya. terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. kejadian tsb banyak terjadi juga disekolah lain, sebenarnya jika tdk diperbaiki saat ini juga blm jadi masalah tapi jika mau diperbaiki sekarang maka harus mengeneret ulang prefill di server kemudian instal dan registrsai ulang aplikasi.
      karena Login Manajemen saat ini blm dibuka maka utk mengeneret prefill harus minta tolong ke admin pusat.

      Delete
  5. Terima kasih atas infonya, kalau dilanjutkan ke semester 2 tanpa di perbaiki berpengaruh ke data semester 1 tidak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo data diaplikasi sdh sesuai keadaan, silahkan lanjut ke semester 2. diserver blm sesuai tdk masalah

      Delete
  6. mohon ijin tanya... saya ad masalah denagn laptop tapi sudah bisa di atasi kamis lalu,,, ap saya masih bisa kirim data dapodik? sementara hari saptu besok sudah terakhir sedangkan waktu untuk wilayah jawa timur hari selasa dan rabu? mahon dibalas

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan sinkron, sekarang pembatasan sinkronnya tdk berdasarkan hari lagi.

      Delete
  7. selamat siang.......
    pak, saya dulu sinkron smt 1 tidak melihat progres pengiriman yang ternyata hanya 5 rombel yang masuk. rombel kelas 6 tidak masuk.
    ini d smt 2 saya sinkron apakah bisa berubah pak?
    untuk pengecekan setelah sinron itu berapa jam pak, soalnya baru saja saya cek masih tetap.
    Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. jika sinkron lewat semester 2 maka otomatis semua data (termasuk data smtr 1 yg belum terkirim akan ikut dikirim ke server).
      pastikan saja semua data bisa terkirim semua (proses sinkronisasi berhasil 100%) cirinya tabel Data Yang Mengalami Perubahan sdh kosong, ini contohnya https://sites.google.com/site/suprikajen/1.jpg?attredirects=0

      Delete
  8. selamat malam pak
    saya sudah sinkron dan data-data sudah sukses dikirim ke server dapodik, tapi ada 1 item yaitu sekolah gak bisa di kirim ya, setiap kali di sinkron hanya item sekolah yg ga bisa. mohon bantuannya.
    terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba download file ini http://www.mediafire.com/view/u0r8s3y2mcoohir/dataAll
      dan letakkan di folder
      C:\Program Files\Dapodikdas\dataweb\synch
      lalu sync ulang

      Delete
  9. kalo aplikasi BSD untuk bulan april kapan y rilisnya.?? karna aplikasi BSD yg sekarang tidak bisa dipkai di aplikasi dapoduk v207..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kami belum data info apakah akan ada rilis Aplikasi BSD lagi, setahu kami mulai bulan april server tunjangan sudah mulai ambil data langsung dari server dapodik.

      Delete
  10. mas aku OP SDN Samborejo, yang tadi pagi konsultasi masalah perubahan (Nama dan tempat ttl lahir) anak dah tak masukan ke Dapodik kelas 6, trus ke verval PD nunggu berapa lama untuk Me MATCH kanya...? matursuwun.

    ReplyDelete
  11. klo server lancar, maksimal 2x24 jam mas

    ReplyDelete