Tempat berbagi ilmu dan pengalaman serta suka dan duka sesama operator pendataan pendidikan.
Walaupun sedikit, semoga bisa ikut berperan aktif untuk kemajuan dunia pendidikan Indonesia.

Cek Hasil Verifikasi Berkas Inpassing Yang Telah Anda Kirim DISINI. Yang belum mengirimkan berkas, segera baca infonya DISINI
Silahkan Lihat Pembayaran Tunjangan Profesi Tahun 2015 untuk Bapak/Ibu Guru DISINI

Tuesday, October 8, 2013

Himbauan Pelatihan Aplikasi Dapodikdas Tahun 2013

Berdasarkan Surat Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 3539/C/PR/2013 tanggal 1 Oktober 2013 perihal Percepatan Proses Data Pokok Pendidikan Dasar Tahun Pelajaran 2013/2014, disampaikan beberapa hal sebagai berikut:
1. Penjaringan data pokok pendidikan dasar (SD/SDLB dan SMP/SMPLB) dapat dilakukan oleh sekolah dengan menggunakan Aplikasi Dapodikdas 2013 (versi 2.00) yang dapat diunduh melalui website http://118.98.166.59/laman/unduh;
2. Setiap sekolah agar segera melakukan entry data bagi yang belum mengirimkan datanya pada tahun pelajaran 2012/2013 dan bagi yang sudah mengentry data tahun lalu agar melakukan update data sekolah tahun pelajaran 2013/2014 mulai tanggal 2 Oktober 2013. Data sekolah selambat-lambatnya dapat diterima oleh server Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar pada tanggal 30 November 2013;
3. Hasil penjaringan data Dapodikdas, akan segera digunakan untuk perencanaan pengalokasian dan dasar penyaluran dana BOS, BSM, DAK, Rehabilitasi Sekolah, Tunjangan Guru, Bantuan Sarana Prasarana Sekolah, serta bantuan program lainnya. Untuk itu mohon dalam pengisian data tersebut harus benar-benar valid.

Menindaklanjuti point 2 dan 3 kami minta Saudara menginformasikan kepada Kepala Sekolah untuk menugaskan Operator Sekolah mengambil Kode Registrasi di ruang Subag Program dengan membawa Surat Tugas dan kami himbau Saudara untuk mengadakan sosialisasi dan pelatihan Aplikasi Dapodikdas 2013.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pekalongan akan membantu menyediakan narasumber, untuk tanggal pelaksanaan dimohon berkoordinasi ke Subag Program.

Surat resmi ditujukan kepada :
1. Kepala UPT Dindikbud se-Kab. Pekalongan, scan surat bisa didownload disini
2. Ketua MKKS SMP Kab. Pekalongan, scan surat bisa didownload disini

NB.
--> Untuk jenjang Sekolah Dasar pengambilan KODE REGISTRASI secara kolektif oleh Operator UPT
--> Daftar UPT yang sudah pesan tanggal pelatihan bisa dilihat disini

4 comments :

  1. pak, apakah formulir PD dan PTK sudah boleh diperbanyak dan diisi oleh siswa, sedangkan belum ada juknis yang mengatur tentang pembiayaan penggandaan dan pengentrian.

    ReplyDelete
    Replies
    1. juknis Dapodikdas 2013 sudah dimasukkan langsung di juknis BOS 2013, mohon dicermati

      Delete
  2. ok mas...kanser deal tanggal 19 oktober 2013

    ReplyDelete