Tempat berbagi ilmu dan pengalaman serta suka dan duka sesama operator pendataan pendidikan.
Walaupun sedikit, semoga bisa ikut berperan aktif untuk kemajuan dunia pendidikan Indonesia.

Cek Hasil Verifikasi Berkas Inpassing Yang Telah Anda Kirim DISINI. Yang belum mengirimkan berkas, segera baca infonya DISINI
Silahkan Lihat Pembayaran Tunjangan Profesi Tahun 2015 untuk Bapak/Ibu Guru DISINI

Wednesday, April 15, 2015

Sekolah Gratis : PPDB SMK Negeri Jawa Tengah Tahun Ajaran 2015-2016

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMK Negeri Jawa Tengah Tahun Ajaran 2015-2016.

Pendaftaran bagi calon peserta didik baru SMK Negeri Jawa Tengah tahun pelajaran 2015-2016 akan dilaksanakan mulai tanggal 31 Maret - 13 Mei 2015. Adapun mekanisme pendaftaran dilaksanakan dengan cara on line melalui www.smknjateng.sch.id dan atau melalui off line (datang langsung ke SMK Negeri Jawa Tengah Kampus I : Jln. Brotojoyo No 01, Semarang atau Kampus II : Jln. raya Pati-Tlogowungu Km.3, Pati.

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah melalui Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah, menyediakan kuota peserta didik sebanyak 167 siswa untuk mendapat fasilitas sekolah dengan pembiayaan pendidikan gratis di SMK Negeri Jawa Tengah pada tahun pelajaran 2015-2016. SMK Negeri Jawa Tengah merupakan wujud kepedulian pemerintah provinsi Jawa Tengah terhadap dunia pendidikan, yang mana seluruh pembiayaan pendidikan bagi siswa-siswinya dibiayai oleh pemerintah provinsi Jawa Tengah, khususnya bagi keluarga miskin yang membutuhkan pendidikan layak.

Pada tahun pelajaran 2014-2015, atau angkatan pertama, SMK Negeri Jawa Tengah menerima siswa sejumlah 167 orang yang terbagi dalam 7 jurusan. Jurusan tersebut diantaranya adalah; Jurusan Teknik Konstruksi Batu dan Beton (TKBB), Jurusan Teknik Otomasi Industri (TOI), Jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR), Jurusan Teknik Pemesinan (TP), Jurusan Teknik Mekatronika (TM), Jurusan Teknik Perbaikan Body Otomotif (TPBO), dan Teknik Pengolahan Hasil Pertanian (TPHP). Kelima jurusan di awal berada di Kampus I Semarang, sedangkan 2 jurusan terakhir berada di Kampus II Pati.

Diinformasikan bagi calon peserta didik baru yang kemarin sudah mendaftarkan diri di website smknjateng.sch.id, mohon untuk mendaftar ulang lagi pada website yang sama, dikarenakan kemarin masih dalam tahap percobaan. Pendaftaran secara resmi dimulai pada tanggal 31 Maret s.d 13 Mei 2015. Bagi calon peserta didik baru yang kemarin sudah mendaftar kami anggap belum mendaftar, karena data akan kami perbarui. Untuk info lebih lengkap, dapat dilihat pada Pedoman Penerimaan Peserta Didik Baru SMK Negeri Jawa Tengah Tahun Pelajaran 2015-2016

No comments :

Post a Comment