Tempat berbagi ilmu dan pengalaman serta suka dan duka sesama operator pendataan pendidikan.
Walaupun sedikit, semoga bisa ikut berperan aktif untuk kemajuan dunia pendidikan Indonesia.

Cek Hasil Verifikasi Berkas Inpassing Yang Telah Anda Kirim DISINI. Yang belum mengirimkan berkas, segera baca infonya DISINI
Silahkan Lihat Pembayaran Tunjangan Profesi Tahun 2015 untuk Bapak/Ibu Guru DISINI

Tuesday, April 5, 2016

Sekolah Kita (Menu Membandingkan Beberapa Sekolah)

Setelah kemarin belajar Melihat Profil Sekolah dan memberikan Saran/Komentar, kita coba memanfaatkan informasi berikutnya di portal Sekolah KITA yakni membandingkan beberapa sekolah.

Membandingkan merupakan salah satu cara mencari sekolah yang sesuai untuk anak-anak kita. Untuk membantu orang tua dalam menentukan sekolah yang tepat, portal Sekolah Kita terdapat fitur membandingkan antar sekolah dalam Kota atau Kabupaten.

1. Pertama akses alamat http://sekolah.data.kemdikbud.go.id

2. Kita cari sekolah pertama dahulu dengan memilih Kabupaten/Kota->Jenjang->Status

3. Ketik nama sekolah yang akan kita bandingkan, kemudian klik CARI SEKOLAH

4. Akan muncul hasil pencarian sesuai nama sekolah yang kita ketik, jika ada beberapa sekolah yang namanya sama maka datanya akan ditampilkan semua. Untuk mulai membandingkan klik menu BANDINGKAN yang ada dibagian bawah data sekolah

5. Data sekolah akan masuk ke tabel Kotak Perbandingan

6. Kita kembali ke bagian atas di menu Pencarian Sekolah, kita cari sekolah lain yang akan kita bandingkan datanya dengan mengetikkan nama sekolah

7. Akan muncul hasil pencarian sesuai nama sekolah yang kita ketik, jika ada beberapa sekolah yang namanya sama maka datanya akan ditampilkan semua.

8. Kita klik kembali menu BANDINGKAN yang ada dibagian bawah data sekolah yang kita pilih untuk dibandingkan.

9. Data sekolah akan dimasuk juga ke tabel Kotak Perbandingan, sehingga di Kotak Perbandingan akan ada 2 (dua) nama sekolah. Untuk melihat hasil perbandingannya, silahkan klik menu BANDINGKAN SEKARANG

Hasil Perbandingan Sekolah

No comments :

Post a Comment