Tempat berbagi ilmu dan pengalaman serta suka dan duka sesama operator pendataan pendidikan.
Walaupun sedikit, semoga bisa ikut berperan aktif untuk kemajuan dunia pendidikan Indonesia.

Cek Hasil Verifikasi Berkas Inpassing Yang Telah Anda Kirim DISINI. Yang belum mengirimkan berkas, segera baca infonya DISINI
Silahkan Lihat Pembayaran Tunjangan Profesi Tahun 2015 untuk Bapak/Ibu Guru DISINI

Monday, September 16, 2013

Alamat web untuk melihat Hasil Pengajuan NISN via DAPODIK

Kami sampaikan kepada teman-teman Operator Sekolah alamat untuk melihat NISN untuk siswa-siswa kelas rendah (siswa baru Tahun Pelajaran 2012/2013). Jika dalam proses pengentryan data siswa Tahun Pelajaran 2012/2013 dikolom NISN tidak diisi (kosong) maka secara otomatis PDSP (Pusat Data dan Statistik Pendidikan, Kemdikbud) akan membuatkan NISN yang baru untuk siswa tersebut.

Alamat web untuk melihat hasil Pembuatan NISN dari data dasar DAPODIK adalah :
Dengan catatan 20323xxx adalah NPSN masing-masing sekolah (silahkan disesuaikan/diganti dengan sekolah yang mau dilihat NISN siswanya).

Dengan ini pula kami sampaikan kepada teman-teman operator jika nanti Aplikasi Pendataan Dikdas yang baru sudah dibagikan, dan dikolom NISN untuk siswa masih kosong sedangkan dialamat web diatas sudah ada NISNnya maka operator wajib memasukkan data NISN ke dalam Aplikasi Pendataan Dikdas yang baru. Hal ini bertujuan agar tidak terlalu banyak siswa yang mempunyai NISN yang ganda, terima kasih.

20 comments :

  1. Mas kalau ada siswa yang datanya salah gimana? harus pengajuan revisi ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. revisi langsung ke PDSP blm bisa (blm ada mekanismenya). Saat ini kemungkinannya hanya lewat DAPODIK, silahkan nnt saat update data DAPODIK T.A 2013/2014 biodata siswanya di perbaiki

      Delete
  2. sekolah kami yg belum memiliki NISN sekitar 82 anak, tapi yang keluar cuma 53, yg lain bagaimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. 1. untuk siswa yg sdh punya NISN nnt isikan NISn tsb di DAPODIK Tahun Ajaran 2013/14
      2. untuk siswa yg belum punya NISN di DAPODIK kolom NISN tetap dikosongkan, sesuai info dari dirjen dikdas akan diberikan NISN dari data DAPODIK tsb.

      Delete
  3. Ass...

    pak untuk SD Negeri 01 Karangasem Kec. Talun yang keluar cuman 20 siswa saja, padahal yang belum ada 61 peserta didik? apa yang belum ada nanti menyusul?

    terimakasih....

    ReplyDelete
  4. salam OPS

    pak, untuk SD N Kandangserang yang keluar hanya 12, masih ada yang belum.
    dan ada siswa yang NISN'y salah, sekarang sudah masuk SMP, nanti perbaikan ikut mana.

    trmkash

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk yg sudah masuk ke jenjang SMP maka pengajuannya di sekolah sekarang (SMPnya)

      Delete
  5. pak, saya ops sekolah, saya pingin nanya
    ni dimana kita lihat arsip nisn siswa

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah coba cek disini http://nisn.data.kemdiknas.go.id/page/data, klo sekolah diwilayah kab. pekalongan sudah saya arsipkan di blog ini

      Delete
  6. bgaimana mau melihat hasil atau mendownload data siswa yang telah diajukan penomoran nisn nya jika link download data di website nisn pdsp kemdiknas sudah beberapa bulan belakangan ini slalu keterangannya erro, sdg service maintenance ????

    ReplyDelete
    Replies
    1. saat ini tdk ada cara lain, saran saya jika web bisa dibuka segera didownload. saat ini NISN tdk jadi program prioritas di kemdikbud jadi tidak mendapat anggaran proyek, otomatis kapasitas server tidak akan meningkat

      Delete
  7. untuk yang siswa SMA NISN nya gimana mas pri, perlu didaftarkan lagi ato tidak karena walaupun NISN tidak jd prioritas tp untuk pendaftaran Perguruan Tinggi dll masih digunakan

    ReplyDelete
    Replies
    1. y betul itu juga yg bikin saya ikut pusing, klo di dapodikdas saat ini jika di data siswa kolom NISN dikosongkan maka akan dibutakan nisn secara otomatis.
      yang jadi masalah saya kurang tahu apakah hal ini berlaku juga utk dapodikmen?

      Delete
  8. PA maaf untuk melihat daftar NISN yang dulu tuh gimana, saya dari MIS BEBER CIAMIS JAWA BARAT. saya bingung karena saya operatos baru di sini

    ReplyDelete
    Replies
    1. saat ini nisn seperti anak ayam kehilangan induk alias tdk ada yg mengurusi. siswa yg sdh punya y digunakan klo yg blm punya hanya bisa nunggu pdsp dapat anggaran.
      klo mau coba mencari bs lewat http://nisn.data.kemdiknas.go.id/page/data tp datanya harus sama persis dengan yg ada di server jika salah 1 huruf saja tdk akan ketemu.
      Coba tanyakan ke pengelola di dinas pendidikan kab/kota, siapa tahu punya arsipnya, klo kami sendiri dulu download satu kabupaten jadi masih punya arsip.

      Delete
  9. Assalamu'alaikum
    pa saya dari Madrasah Tsanawiyah... yang dri SD ga punya NISN ( tidak di Usulkan waktu SDnya) itu bagaimana pak??

    ReplyDelete
    Replies
    1. saat ini pengajuan nisn baru sangat susah, laporkan ke petugas di MTs yang sekarang saja, biar nnt klo pembuatan nisn baru sdh dilayani biar segera diajukan.

      Delete
  10. assalamualaikum...
    pak ada murid saya yang punya NISN akan tetapi pindah keluar pulau dan dapat 1 tahun kembali lagi kesekolah akan tetapi NISNnya tidak muncul saya dicek secara online..
    bagaimana mengatasinya???
    mohon bantuannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. di dapodikdas kolom NISN dikosongkan saja, nnt kedepan biar diberikan NISN baru oleh PDSP

      Delete