Tempat berbagi ilmu dan pengalaman serta suka dan duka sesama operator pendataan pendidikan.
Walaupun sedikit, semoga bisa ikut berperan aktif untuk kemajuan dunia pendidikan Indonesia.

Cek Hasil Verifikasi Berkas Inpassing Yang Telah Anda Kirim DISINI. Yang belum mengirimkan berkas, segera baca infonya DISINI
Silahkan Lihat Pembayaran Tunjangan Profesi Tahun 2015 untuk Bapak/Ibu Guru DISINI

Monday, March 14, 2016

Perbaikan Data Akreditasi Sekolah di VervalSP

Untuk sekolah yang akreditasinya tidak sesuai antara data di web http://bansm.or.id dengan dokumen yang dimiliki, sekarang dapat mengajukan perbaikan data lewat Akun Sekolah di VervalSP.

Di aplikasi dapodik data akreditasi tidak bisa dientry, tetapi langsung diambil dari web http://bansm.or.id menu "Jenjang". Jika dimenu tersebut sekolah masuk dalam kelompok "Belum Akreditasi" maka secara otomatis tabel Akreditasi di aplikasi dapodik akan kosong.

Dari beberapa laporan yang masuk, ada banyak perbedaan antara data di web http://bansm.or.id dengan dokumen akreditasi yang dimiliki sekolah.

Untuk mensinkronkan data tersebut, mulai sekarang Operator Sekolah bisa memperbaiki data akreditasi lewat web http://vervalsp.data.kemdikbud.go.id menu Pengelolaan -> Perbaikan Areditasi. menu ini hanya bisa diakses oleh Akun Sekolah.

Setelah masuk ke menu tersebut, silahkan isikan nilai akreditasi sesuai dengan dokumen Akreditasi Sekolah yang masih berlaku dan jangan lupa untuk melampirkan file scan sertifikat akreditasi dalam bentuk PDF.

1 comment :