Tempat berbagi ilmu dan pengalaman serta suka dan duka sesama operator pendataan pendidikan.
Walaupun sedikit, semoga bisa ikut berperan aktif untuk kemajuan dunia pendidikan Indonesia.

Cek Hasil Verifikasi Berkas Inpassing Yang Telah Anda Kirim DISINI. Yang belum mengirimkan berkas, segera baca infonya DISINI
Silahkan Lihat Pembayaran Tunjangan Profesi Tahun 2015 untuk Bapak/Ibu Guru DISINI

Thursday, September 18, 2014

Update Dapodik Helper 13 September 2014: Untuk Mengatasi [ BUG ] ERROR 1252 Saat Melakukan Restore

Beberapa minggu saya terpaksa down grade aplikasi Dapodik Helper ke versi rilis 04 Juni 2014, yang disebabkan karena Dapodik Helper versi rilis 21 Agustus 2014 bermasalah di saat Restore database (pesan error seperti gambar dibawah ini)
Kesalahan ini terjadi karena saat melakukan proses restore file database aplikasi Dapodik Helper akan menyimpan/memindahkan database lama (database dari aplikasi yang masih aktif) kedalam penyimpanan temporary, hal ini bertujuan supaya pengguna dapat mengembalikan database ke lama lagi (ke saat sebelum restore database).
Karena proses pemindahan database lama ke penyimpanan temporary tersebut gagal, maka semua proses restore database gagal dilakukan. Kegagalan ini diakibatkan oleh nama database yang sama sudah ada di komputer tersebut sehingga semua data yang masuk akan ditolak.

Mulai 13 September 2014 tim pengembang Dapodikdas telah merilis Dapodik Helper versi baru yang ditujukan untuk memperbaiki kekurangan tersebut. 
Untuk informasi asli dari pengembang silahkan kunjungi http://dapodikhelper.blogspot.com, untuk mendownload file instaler dapodik helper rilis 13-09-2014 klik disini

No comments :

Post a Comment