Tempat berbagi ilmu dan pengalaman serta suka dan duka sesama operator pendataan pendidikan.
Walaupun sedikit, semoga bisa ikut berperan aktif untuk kemajuan dunia pendidikan Indonesia.

Cek Hasil Verifikasi Berkas Inpassing Yang Telah Anda Kirim DISINI. Yang belum mengirimkan berkas, segera baca infonya DISINI
Silahkan Lihat Pembayaran Tunjangan Profesi Tahun 2015 untuk Bapak/Ibu Guru DISINI

Friday, April 27, 2012

Pembaharuan Data NUPTK Tahun 2012

Menindaklanjuti Hasil Rapat Koordinasi Tanggal 9 – 13 April 2012 bertempat di Hotel Jaya Raya, Cipayung Bogor, Perihal Pemutakhiran Data NUPTK Tahun 2012, dimohon dengan hormat bantuannya untuk mengedarkan formulir Profil sekolah dan Lembar Koreksi Data (LKD) NUPTK ke SMP/SMK/SMA Negeri dan Swasta di wilayah Kab. Pekalongan dengan ketentuan sebagai berikut :
  1. Softcopy Lembar Koreksi Data (LKD) NUPTK dan Profil Sekolah bisa diambil di Subag. Program Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Pekalongan, dengan membawa Flashdisk.
  2. Profil dan LKD dicetak oleh Operator sekolah
  3. Profil dan LKD di koreksi dengan tinta merah (Jangan di Tipe-ex ) oleh yang bersangkutan (di tempel foto berwarna ukuran 3x4 serta softcopy file fotonya)
  4. Lembar Serah Terima Dokumen (LSTD) NUPTK diisi dengan menggunakan Pendil 2B
Lembar Koreksi Data (LKD) dan Lembar Serah Terima Dokumen (LSTD) NUPTK dikembalikan ke Subag. Program Dinas Pendidikan dan Kebudayaan paling lambat tanggal 5 Mei 2012 beserta softcopy file foto (melebihi dari tanggal tersebut aplikasi sudah ditutup dan tidak bisa mengupdate data)

Jika ada pertanyaan lebih lanjut silahkan mengubungi operator NUPTK Kab. Pekalongan (suswantanto) di nomor hp. 08564132284.

Note;
  1. Karena banyak pertanyaan dari operator sekolah terutama dalam hal pengisian Lembar Koreksi Data (LDK) maka kami secara pribadi tergerak untuk membuatkan petunjuk pengisian, mohon review jika petunjuknya kurang tepat. Untuk petunjuk pengisian LKD silahkan download disini
  2. Untuk Pengisian LEMBAR SERAH TERIMA DOKUMEN (LSTD) - NUPTK menggunakan pensil 2B, untuk pengisian RUMPUN : SD dan SMP hanya mengisi di RUMPUN - 1, jika SMA/SMK sesuaikan dengan jumlah Jurusan/Program Studinya (jika lebih dari 5 silahkan mengisi 2 lembar LSTD)

10 comments :

  1. Replies
    1. silahkan mas tapi mohon disertakan sumbernya, trims

      Delete
  2. Mas Saya Iwan UPTD Diknas Kec. Banjit Way Kanan-Lampung:Mas maaf mo nanya kalo entri data LKD per sekolah dengan lebih dari kompt ato laptop nantinya apa bisa digabung datanya di satu kompt/laptop sebelum disetor di diknas kab?mohon bantuannya cara gabung datanya Ms, tlg kirim ke e-mail: iwansinam@gmail.com...trims sblmnya

    ReplyDelete
  3. Saya belum punya NUPTK, cara pengajuannya bagaimana pak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sejak tahun 2011 sampai sekarang belum ada pemberian NUPTK lagi, klo dulu informasi dari jakarta NUPTK akan diberikan sekitar bulan Agustus 2012 namun sampai sekarang belum ada surat pemberitahuan. Klo nnt ada surat dari jakarta nnt akan kami sampaikan ke sekolah2, mekanismenya seperti apa nnt menunggu surat resmi dari jakarta, trims

      Delete
  4. Ijin Kopas surat pak. trmksh.

    Operator SDN Sawangan Kec. Paninggaran

    ReplyDelete
  5. kl ada info pengajuan NUPTK baru tlng dikabari tiap UPT per Kecamatan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap, pasti akan kami buat surat resmi ke UPT

      Delete
  6. mas supri, q iwan dari sdn kutosari
    low ada info nuptk terbaru mhon d kabari ya
    soalnya smpe skarang q blum jg dapat nuptk
    padahal q dah mengajukan beberapa kali

    ReplyDelete
    Replies
    1. Blm ada mas, sampai saat ini kami juga belum tahu nnt mekanisme pemberian nuptk seperti apa

      Delete