Tempat berbagi ilmu dan pengalaman serta suka dan duka sesama operator pendataan pendidikan.
Walaupun sedikit, semoga bisa ikut berperan aktif untuk kemajuan dunia pendidikan Indonesia.

Cek Hasil Verifikasi Berkas Inpassing Yang Telah Anda Kirim DISINI. Yang belum mengirimkan berkas, segera baca infonya DISINI
Silahkan Lihat Pembayaran Tunjangan Profesi Tahun 2015 untuk Bapak/Ibu Guru DISINI

Tuesday, December 10, 2013

Info Pengisian data Peserta Didik yang sudah ditandai MERAH oleh Server

Ini tak ambil dari postingan di http://look-87.blogspot.com, semoga bermanfaat

Saya tidak ada maksud lain, hanya ingin berbagi kepada rekan rekan operator yang sering berkunjung ke blog saya, dan memberi info adalah sebagai ucapan terima kasih saya.
Selain itu berlandas pula dari beberapa pertanyaan dan masalah yang di alami rekan operator, maka info ini saya bagikan.
langkah2 memasukan PD di tabel Tambah sbb:
(khusus PD yg ditandai merah)
1. pilih PD yang akan dipindah, terus klik "Pindahkah ke tabel utama"
2. lengkapi data siswanya di tabel Utama
3. klik save terus close (X)
4. klik icon refres di tabel Tambah (sehingga hilang nama PD tsb)
5. klik tutup (x) tabel Tambah tsb
6. cari/pilih PD yg udah pindah ke tabel Utama tsb kemudian lakukan registasi sebagai siswa baru atau pindahan ke sekolah anda, kemudian klik save and close (bagi SMP wajib isi no peserta SKHUNnya)

7. cari dan pilih PD tsb kemudian klik ubah dan isi data periodik siswanya..

PD BISA DIPINDAHKAN KE TABEL UTAMA JIKA:
- sudah melakukan sincronisasi dng lancar dan beruntung
- tambahan setelah sinkronisasi ada yg berhasil siswanya jdi ditandai merah ada jga yg tetep hijau alias belum bisa dipindahkan ada jga yg otomatis langsung pindah ke tabel utama
- jika yg udeh langsung pindah ke tabel utama, di ruang tunggu otomatis pd tsb hilang.. jdi anda tinggal meregistasi dan melengkapi saja data pd tsb di ruang tunggu

NB. 
Jika lum berhasil, PD yg diruang tunggu masih ditadai hijau alias belum bisa dipindahkan ke tab utama lakukan syncronisasi lagi.

4 comments :

  1. pa supri, setelah saya sinkronisasi, ko malah nama sekolah saya berubah. dari SMP 1908 jadi SMP 08. mohon share pengetahuannya pa. trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekolah lain yg mengalami hal serupa banyak juga, jadi tidak perlu terlalu risau. aplikasi 2.0.4 masih blm optimal, kita tunggu 2.0.5 semoga nnt bisa diperbaiki.

      Delete
  2. aslm .. ada kasus di aplikasi saya ,1 PD hilang di ruang tunggu tp tidak ada (tidak masuk) ke tabel utama, bagaimana solusi jika sperti itu? tksh ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. saat ini saya blm bisa memastikan data tsb sekarang posisi dimana (sedang diproses diserver atau justru hilang). nnt tak coba cari info lagi, sekedar saran untuk sementara jangan dientry ulang dulu, nunggu sinkron saat aplikasi 2.05.

      Delete