Tempat berbagi ilmu dan pengalaman serta suka dan duka sesama operator pendataan pendidikan.
Walaupun sedikit, semoga bisa ikut berperan aktif untuk kemajuan dunia pendidikan Indonesia.

Cek Hasil Verifikasi Berkas Inpassing Yang Telah Anda Kirim DISINI. Yang belum mengirimkan berkas, segera baca infonya DISINI
Silahkan Lihat Pembayaran Tunjangan Profesi Tahun 2015 untuk Bapak/Ibu Guru DISINI

Friday, December 6, 2013

Restore Windows 7 jika Gagal Instal Pacth 2.0.4

Untuk teman-teman yang gagal Instal Patch 2.0.4 akan tetapi lupa untuk membackup database saat aplikasi masih versi 2.0.3, sehingga bingung aplikasi Dapodikdas tidak bisa dibuka serta tidak bisa mengembalikan aplikasi ke versi 2.0.3. Silahkan dicoba untuk untuk merestore windows ke tanggal sebelum instal patch 2.0.4.

Kita cek dulu setting recovery komputer On apa Off
Jika On bisa kita coba lanjutkan untuk merestore.
Ini tak ambilkan tutorial dari winpoin.com, hehehe..... tidak ada komputer untuk dijadikan tumbal jadi tidak bisa buat tutorial sendiri.

1. Buka Start Menu lalu ketikkan System Restore dan Enter

2. Jendela System Restore Window akan terbuka, klik Next

3. Pilih restore point yang ingin kamu gunakan. Restore Point ini berisi “backup” registry dan berbagai pengaturan Windows. Setiap registry dan pengaturan Windows akan dikembalikan ke titik dibuatnya Restore Point tersebut

4. Klik Finish

5. Klik Yes, pastikan ditunggu hingga proses restore selesai.




Setelah proses restore selesai, maka kondisi komputer akan kembali ke kondisi saat restore point dibuat. Restore Point ini dibuat oleh sistem secara otomatis dalam periode tertentu, atau kita juga bisa membuat restore point sendiri secara manual.
Dengan melakukan restore Windows, kita bisa mengembalikan kondisi Windows seperti sebelum saat terjadinya error.

Tips dalam memilih Restore Point
Jika ada beberapa baris tanggal restore point dan anda bingung memilih yang mana, maka pilihlah restore point yang terbaru. Jika restore point tersebut ternyata tidak berhasil memperbaiki masalah, maka bisa mencoba restore menggunakan Restore Point lainnya yang lebih lama. Begitu seterusnya.

Jika System Restore gagal menyelesaikan masalah?
Tingkat keberhasilan System Restore sangat tinggi, namun tidak menutup kemungkinan jika tool tersebut gagal memperbaiki masalah yang anda alami. Jika hal itu terjadi, cobalah gunakan restore point lainnya yang tersedia. Jika masih gagal memperbaiki masalah, maka gunakan Advanced Recovery Method.



No comments :

Post a Comment