Tempat berbagi ilmu dan pengalaman serta suka dan duka sesama operator pendataan pendidikan.
Walaupun sedikit, semoga bisa ikut berperan aktif untuk kemajuan dunia pendidikan Indonesia.

Cek Hasil Verifikasi Berkas Inpassing Yang Telah Anda Kirim DISINI. Yang belum mengirimkan berkas, segera baca infonya DISINI
Silahkan Lihat Pembayaran Tunjangan Profesi Tahun 2015 untuk Bapak/Ibu Guru DISINI

Friday, December 6, 2013

Server sudah ON, Sinkronisasi Bisa di Coba

Silahkan untuk OP yg sudah gatel pingin sinkron, mulai siang hari ini SERVER sudah ON. Ini saya coba pinjam salah satu sekolah, karena data masih Invalid saya coba sinkron lewat http://localhost:6969
Jika data di Dapodikdas sekolah anda, Invalid sudah 0 (nol) silahkan coba sinkron lewat Aplikasi langsung. (halaman Beranda->Sinkronisasi).
1. Tampilan setelah selesai sinkron di http://localhost:6969/index_standalone.php?act=syncALL












2. BEBERAPA DETIK setelah sinkron di web http://infopendataan.dikdas.kemdikbud.go.id/exreport/w/032611, LANGSUNG MASUK SERVER



6 comments :

  1. Pak, tugas tambahan perlu diisi tidak. Tq

    ReplyDelete
    Replies
    1. PTK yg punya tugas tambahan y wajib diisikan;
      1. jenjang SD= Kepala Sekolah
      2. jenjang SMP=Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah, Kepala Lab jika punya Lab, Kepala Perpus jika punya Perpus

      Delete
  2. mas, kemarin saya nyoba sinkron, tulisannya success with some error.. namun saya lihat detail data2 yg masuk server dan lokal, kolom gagal 0 semua. saya cek di exreport seperti di atas belum ada tulisan tanggal dan jam sinkronisasi, jumlahnya jg gk berubah. tapi klo diklik nama SDnya, ternyata data sudah masuk, siswa kelas 1 nongol wlopun yg lulus jg masih ada, perubahan PTK jg sepertinya masuk krna saya inget ada NIK yg sebelumnya kosong sudah terisi. well, ini sinkron beneran sukses atau gagal?

    ReplyDelete
    Replies
    1. jika belum yakin, sinkron bisa diulang lagi. tanda pasti sudah berhasil sinkron klo sdh masuk di daftar exreport

      Delete
  3. apakah kalo sukses synkron data ptk baru muncul di halaman utama bagian PTK,
    sampai saat ini saya berusaha synkron tetapi yum bisa, dan daftar ptk baru koq hilang entah kemana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. perkiraan saya (sampai hari ini saya belum dapat informasi langsung dari pusat) untuk guru mutasi klo ditemukan di server maka saat sinkron pertama data PTK tsb akan diambil server, kemudian saat sekolah sinkron berikutnya (klo proses diserver lancar) data PTK tsb akan masuk ke tabel Utama. Sedangkan PTK yg tdk ditemukan diserver tandanya akan berubah dari hijau menjadi merah

      Delete