Tempat berbagi ilmu dan pengalaman serta suka dan duka sesama operator pendataan pendidikan.
Walaupun sedikit, semoga bisa ikut berperan aktif untuk kemajuan dunia pendidikan Indonesia.

Cek Hasil Verifikasi Berkas Inpassing Yang Telah Anda Kirim DISINI. Yang belum mengirimkan berkas, segera baca infonya DISINI
Silahkan Lihat Pembayaran Tunjangan Profesi Tahun 2015 untuk Bapak/Ibu Guru DISINI

Sunday, August 31, 2014

Lanjutan Panduan Pendaftaran CPNS 2014 Online (Login di Instansi Yang Di Lamar)

Untuk teman-teman yang sudah membaca postingan Panduan Pendaftaran CPNS 2014 Online, kita lanjutkan panduan ke tahap berikutnya yakni melengkapi proses pendaftaran dengan login ke website Instansi yang telah kita pilih ditahap registrasi/pendaftaran sebelumnya (tahap pendaftaran di https://panselnas.menpan.go.id).

Untuk memulai tahapan ini, kita harus sudah menerima email balasan dari Panselnas seperti gambar  dibawah ini

Kita buka email tersebut, akan tersedia 2 (dua) link, satu link untuk melakukan cek formasi dan jadwal pendaftaran di Instansi yang kita pilih dan satu link lagi untuk melanjutkan ke login Instansi yang akan kita lamar.
Dalam contoh ini, saya telah memilih Formasi di Instansi Kementerian Keuangan, maka saya mendapat kiriman link yang kedua ke website http://rekrutmen.kemenkeu.go.id. Jika teman-teman mendaftar di Instansi lain maka akan mendapat kiriman link yang berbeda, kita klik saja link tersebut.

Akan masuk ke website Instansi yang kita pilih, misal dalam contoh ini ke halaman Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Kementerian Keuangan di Tahun Anggaran 2014, kita cari menu "Login Pendaftaran CPNS" seperti gambar dibawah ini

Kita akan dimasuk ke halaman "Login Pendaftaran Rekrutmen Umum"

Masukkan Username dan Password sesuai yang tercantum di email kiriman dari Panselnas, kemudian klik menu "Tampilkan Data Saya"

Akan tampil halaman Informasi Data Diri, pastikan baca dengan teliti "Pernyataan Persetujuan"
Setelah paham dengan semua isi pernyataan diatas, ceklist kotak kecil di samping "Saya setuju" kemudian klik menu "Daftar"

Untuk saat ini saya hanya bisa memandu teman-teman sampai disini, saya  tidak bisa melanjutkan ke tahap berikutnya karena terganjal pernyataan no. 3. Jika nanti ada teman atau saudara yang minta bantuan pendaftaran CPNS 2014, akan saya buatkan panduan ke tahap berikutnya.
Terima kasih.

No comments :

Post a Comment