Tempat berbagi ilmu dan pengalaman serta suka dan duka sesama operator pendataan pendidikan.
Walaupun sedikit, semoga bisa ikut berperan aktif untuk kemajuan dunia pendidikan Indonesia.

Cek Hasil Verifikasi Berkas Inpassing Yang Telah Anda Kirim DISINI. Yang belum mengirimkan berkas, segera baca infonya DISINI
Silahkan Lihat Pembayaran Tunjangan Profesi Tahun 2015 untuk Bapak/Ibu Guru DISINI

Saturday, July 26, 2014

Info Penerimaan Mahasiswa Baru Akademi Komunitas Negeri Kajen

Bagi teman-teman semua yang punya saudara, keponakan, tetangga, kenalan, pacar, dll. Lulusan SMA/MA/SMK Sederajat, silahkan untuk mendaftar di AKN (Akademi Komunitas Negeri) Kajen.

AKN merupakan salah satu perguruan tinggi negeri yang menyelenggarakan Pendidikan Vokasi Diploma Dua (D2) melalui Keputusan Mendikbud Nomor 48 Tahun 2013 tentang Pendirian, Perubahan dan Pencabutan izin Akademi Komunitas.
Menerapkan sistem pendidikan vokasi jangka pendek yang berorientasi pada perluasan lapangan kerja di daerah maupun dunia usaha dan dunia industri. Pendidikan vokasi ini dilaksanakan untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja sesuai potensi daerah dunia kerja. Saat ini sudah terjalin kerjasama antara Pemkab. Pekalongan dengan 10 perusahaan swasta besar di Kabupaten Pekalongan dan sekitarnya.

Tahun Perdana Penyelenggaraan AKN Kajen dalam bimbingan Politeknik Negeri Bandung sebagai politeknik pendamping, menyelenggarakan kegiatan pendidikan melalui skema Program Studi di Luar Domisili (PPD) terdiri atas 3 (tiga) program studi, yaitu ; Teknik Kimia, Teknik Rekayasa Perangkat Lunak (Teknik Informatika) dan Teknik Mekatronika dengan komposisi kurikulum 40% teori dan 60% praktek, sehingga diharapkan lulusan AKN Kajen memiliki kualitas dan kompetensi secara profesional pada bidangnya.

Peluang Kerja dari ketiga bidang studi tersebut diatas antara lain;
1. Teknik Kimia
Industri Polimen, Petrokimia, Minyak Bumi dan Gas, Industri Kertas dan Tekstil, Industri Farmasi dan Kosmetik, Konsultasn Lingkungan, Laboratorium Forensik, Laboratorium Klinis, Industri Semen, Keramik dan Pengolahan hasil tambang, Industri makanan dan pengolahan hasil Pertanian dan lainnya.
2. Teknik Rekayasa Perangkat Lunak
Web  Appication Programmer, Database Programmer, Mobile Application Programmer (Java and Android), Dekstop Appication Programmer, C adn C++ Programmer, Game Programmer, Hardware and Software Technicians, IT Support and IT Staff, Pekerjaan lain yang berbasis komputer.
3. Teknik Mekatronika
Automotive Industries, Food and Packaging Industries, Electronics Industries, Pharmacy Industries, Construction (Elevator/Escalator), Manufacture Industries, Security System, dan lainnya.

Ketentuan Pendaftaran;
- Pendidikan minimal SMA/SMK/MA dan sederajat
- Berbadab sehat dan tidak buta warna dibuktikan dengan surat keterangan dokter
- Membayar uang pendaftaran Rp. 100.000,-
- Menyerahkan 1 lembar fotocpy Ijazah terakhir dilegalisir
- Menyerahkan 1 lembar fotocoy hasil UN dilegalisir
- Mengisi formulir pendaftaran
- Menyerahkan pasfoto berwarna ukuran 4x6=2 lembar

Biaya Pendaftaran;
Bank BRI,  Bendahara Penerimaan Polban
No. Rekening : 1549-01-000001-30-8
Untuk masing-masing prodi Rp. 100.000,-

Sesuai brosur yang kami terima dari mas Ari Pamungkas, pendaftaran dimulai dari tanggal 4 s.d. 22 Agustus 2014 bertempat di;
1. Kampus Akademi Komunitas Negeri Kajen/Eks Kantor DPU Kab. Pekalongan
Jl. Bahurekso No. 1 Kajen Telp. (0285) 381734
2. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Pekalongan
Jl. Sumbing No. 3 Kajen Telp. (0285) 382037, 7908539
Kontak person dapat menghubungi:
- Supriyadi, SE, MM (0815 4207 8700)
- Yulian Akbar, S.Sos, M.Si (0858 6506 4653)

No comments :

Post a Comment