Tempat berbagi ilmu dan pengalaman serta suka dan duka sesama operator pendataan pendidikan.
Walaupun sedikit, semoga bisa ikut berperan aktif untuk kemajuan dunia pendidikan Indonesia.

Cek Hasil Verifikasi Berkas Inpassing Yang Telah Anda Kirim DISINI. Yang belum mengirimkan berkas, segera baca infonya DISINI
Silahkan Lihat Pembayaran Tunjangan Profesi Tahun 2015 untuk Bapak/Ibu Guru DISINI

Monday, December 1, 2014

Solusi Jika Ada Perbedaaan Siswa Antara Dapodikmen Dengan VervalPD

Kami teruskan informasi yang cukup menarik dari Sukari Darno;

"Berbagi Informasi Seputar Dapodikmen :
1. Bagaimana jika saya sudah melakukan sinkronisasi di Dapodikmen, di http://dapo.dikmen.kemdikbud.go.id  sudah berubah, tapi di http://vervalpd.data.kemdikbud.go.id masih tetep sama (belum berubah)?
Jawab : lakukan perubahan/update data pada aplikasi Dapodikmen kemudian SIMPAN, lanjutkan sinkronisasi dan tunggu 1x24 jam untuk melihat perubahan di http://vervalpd.data.kemdikbud.go.id.

2. Bagaimana kalau data saya berbeda antara Dapodikmen dengan yang ada di vervalpd (misal di Dapodikmen ada 430 siswa namun di vervalpd masih ada 300 siswa , selisih 130 siswa)
Jawab : laporkan pada petugas/helpdesk vervalpd atau helpdesk Dapodikmen dengan memberikan informasi NPSN dan Nama Sekolah

3. Bagaimana Jika saya sudah sinkronisasi pada Dapodikmen, tapi data di vervalpd belum ada sama sekaliii. pusing jadinnya ...?
Jawab : Jika menemukan hal yang demikian, dipastikan data sekolahnya ganda (NPSN Ganda), laporkan ke helpdesk PDSP tentang hal tersebut atau lakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota untuk melakukan verval satuan pendidikan.

Semoga bermanfaat :
Salam Satu Data"

No comments :

Post a Comment