Tempat berbagi ilmu dan pengalaman serta suka dan duka sesama operator pendataan pendidikan.
Walaupun sedikit, semoga bisa ikut berperan aktif untuk kemajuan dunia pendidikan Indonesia.

Cek Hasil Verifikasi Berkas Inpassing Yang Telah Anda Kirim DISINI. Yang belum mengirimkan berkas, segera baca infonya DISINI
Silahkan Lihat Pembayaran Tunjangan Profesi Tahun 2015 untuk Bapak/Ibu Guru DISINI

Monday, June 11, 2012

Himbauan Pembentukan Tim Pendataan Sekolah

Berdasarkan Surat Dinas Nomor 421.2/0355/2012 perihal Pemberitahuan Sistem Pendataan Sekolah Tahun 2012 serta  Surat Dinas Nomor 421.2/1400/2012 perihal Usulan Operator Pendataan Sekolah Tahun 2012, maka tiap Sekolah di wilayah Kabupaten Pekalongan diwajibkan memiliki minimal 1 (satu) operator pendataan.

Mengingat pentingya keberadaan serta besarnya tanggung jawab Operator Sekolah disistem pendataan dikdas maka dihimbau kepada Kepala Sekolah dalam menunjuk petugas untuk menjadi operator sekolah supaya memperhatikan kemampuan petugas serta mempertimbangkan pula keberadaan dan keberlanjutan/regenerasinya.

Sistem pendataan dikdas sangat penting untuk sekolah karena tidak hanya sebatas kewajiban sekolah untuk melaporkan data namun lebih dari itu data tersebut akan dijadikan acuan pengambilan kebijakan ditingkat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, yang nantinya kebijakan-kebijakan yang ditetapkan menjadi hak sekolah penerima. Seperti data siswa sebagai acuan pemberian Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan beasiswa baik BSM maupun Beasiswa Bakat dan Prestasi, data Prasarana dan Sarana sebagai acuan pemberian bantuan DAK baik Rehabilitasi maupun Ruang Kelas Baru (RKB) dan bantuan Peningkatan Mutu .

Untuk menjamin validitas data yang dikirim ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pekalongan, kami menghimbau kepada Kepala Sekolah untuk membentuk Tim Pendataan Sekolah yang terdiri dari 1 (satu) penanggung jawab dalam hal ini kepala sekolah serta minimal 1 (satu) operator pendataan.

Contoh surat keputusan pembentukan tim pendataan dapat didownload disini


6 comments :

  1. Sip. Terima kasih byk Pak atas publikasinya. Kalo boleh usul, u mempermudah kami,contoh SK jg bisa dilampirkan versi word-nya Pak jadi tinggal editing (ngareparep.com)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanti klo ada waktu akan sy upload versi Word_nya

      Delete
  2. jadwal pelatihannya belum ditentukan waktunya ya pak?
    dari mts alfatah talun

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum, rencana habis libur Lebaran saya buat, tapi untuk madrasah tidak iikut pendataan dikdas ini mas

      Delete